Friday, August 10, 2012

Introduction_How to Succed in Master Programme

Blog ini dibuat sebagai sarana untuk menyimpan catatan selama berkuliah di magister profesi psikologi. Sengaja dibuat dalam blog sebagai sarana berbagi, mungkin informasi yang terdapat disini dapat dimanfaatkan oleh siapa pun, bahkan oleh diriku sendiri di kemudian hari. Senang sekali jika dapat bermanfaat dan membantu orang lain.

Hal pertama yang ingin dibagi di blog ini adalah How to Succed in Master Programme. Ini merupakan salah satu materi pembelajaran di program Matrikulasi, tepatnya 10 Agustus 2012.

Berikut beberapa hal yang bisa disimpulkan agar dapat sukses di program magister profesi psikologi ini adalah:
  1. Buat perencanaan dari awal sampai selesai program, mulai dari kapan lulus, kapan mengerjakan dan menyelesaikan tesis, UP, jurnal, apa yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, jadwal belajar, dan perencanaan-perencanaan lainnya.
  2. Tentukan manfaat yang akan diperoleh, baik setelah lulus maupun selama perkuliahan. Ketika menemukan manfaat dari apa yang kita lakukan, kita akan memiliki kesenangan untuk melakukan hal tersebut. Ketika merasa senang melakukan sesuatu, kita akan lebih mudah mengingat apa yang dipelajari.
  3. Lakukan/laksanakan perencanaan yang telah dibuat. Rencana tanpa tindakan, tak akan berarti apa-apa.
So, far, that's what I get 'till right now. Maybe, there will be another things that I will add here.
For now on, that's all.

"Do your best, so you can get the best, and be the best." _me_

Jatinangor, 100812
11.00 waktu laptopku

No comments:

Post a Comment