Tuesday, September 16, 2014

Mari Membangun Link

Baru saja sore ini mengobrol dengan seorang rekan.. Sudah tahu namanya sejak lama,, namun baru benar-benar kerja bareng dan ngobrol sekarang. Obrolan dimulai dari salah satu kegiatan yang memang kugemari, yaitu mengajar yang pernah aku ikuti. Dari sana, aku dapat banyak informasi mengenai salah satu aktivitas baru yang diinisiasi oleh orang yang juga kukagumi.. Keren.. Seperti banyak kegiatan yang pernah beliau inisiasi sebelumnya.. 

Dari obrolan singkat itu, aku belajar bahwa membangun banyak link itu memang penting banget.. Selain membantu mencapai apa yang kita inginkan, membangun banyak link itu membuat kita bisa belajar banyak hal.. Belajar hal-hal yang sebelumnya mungkin tak kita tahu sama sekali.. Belajar bahwa ternyata beberapa hal yang udah kita tahu itu belum tentu benar.. Memperdalam pengetahuan yang pernah kita miliki.. Yang jauh lebih penting lagi adalah belajar mempelajari diri sendiri..


Belajar mempelajari diri sendiri.. Itu istilah yang tiba-tiba terpikir dan tercetus olehku.. Haha.. Maksudnya adalah kita belajar bahwa ternyata kita bukan yang terbaik seperti yang pernah kita pikirkan.. Kita juga belajar bahwa kita bukan yang terburuk seperti yang mungkin pernah kita pikirkan.. Membangun link,, bergaul dengan banyak orang,, membuat kita juga belajar mengenai kekuatan dan keterbatasan diri kita yang sebelumnya mungkin tak kita sadari.


Kita belajar bahwa kita lebih baik dari orang lain ketika mengetahui apa yang mereka miliki.. Kita juga belajar bahwa ternyata kita bukan yang terbaik ketika memahami apa yang dimiliki orang  lain.. Kita belajar menemukan potensi-potensi diri dari pengalaman orang lain, dari bergaul dengan mereka..


Dari membangun banyak link, kita juga belajar menemukan dan menyadari kesempatan-kesempatan yang ada di sekitar kita.. Tak jarang, kita juga belajar memanfaatkan kesempatan-kesempatan itu,, menggunakan cara-cara yang mungkin sebelumnya tak terpikir oleh kita..


Jadi, mari membangun link sebanyak-banyaknya,, belajar sebanyak-banyaknya,, dapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya.. ^_^

 Bandung, 16 September 2014
21:38 waktu laptopku

No comments:

Post a Comment