Thursday, October 2, 2014

The Reason

Beberapa minggu ini dingatkan kembali pada alasan memilih jurusan ini.. Alasan yang mungkin sempat terlupakan karena kesibukan dan tuntutan yang ada.

Pengingat pertama itu sekitar 2 minggu yang lalu, tepatnya Jumat, 19 September 2014. Saat itu aku sedang mendampingi peserta wanita untuk makan siang sementara peserta pria dan fasilitator sholat Jumat. Seorang peserta menanyakan alasanku memilih kuliah di psikologi. Sempat terdiam beberapa detik. Mengingat-ingat alasanku memilih jurusan ini.

"Aku pengen bantu orang."  Itulah jawaban yang keluar saat ini.. Simple and a little bit naive reason. Tapi memang itu alasan utamaku. Terutama ketika memutuskan kembali melanjutkan pendidikan S2 profesi di bidang yang sama.

Pengingat berikutnya adalah tadi sore, Rabu, 1 Oktober 2014. Seorang teman memberikanku sebuah buku jurnal yang menarik. Disana ada tulisan dari .... Kepada ... Maka, aku minta temanku itu untuk menulis disana.

Dalam tulisannya, temanku tersebut mengatakan bahwa aku selalu terlihat fun & happy. Dia meenambahkan dengan mengutip kata-kata yang pernah aku ucapkan, "Kalau aku ga senang, bagaimana aku bisa menolong orang..." Kata-kata yang sejujurnya aku sendiri lupa pernah mengucapkannya sampai diingatkan oleh tulisan itu.

Ya! Aku ingin menolong orang dengan apa yang aku punya. Supaya bisa menolong orang, aku harus bahagia.. Minimal dengan kebahagiaan itu, aku bisa menularkannya pada orang lain dan berbagi energi positif.

Terima kasih sudah diingatkan kembali. Alasanku,, tujuan utamaku adalah menolong orang.. No matter how long it will takes, no matter how much effort it needs, keep the reason, keep the goal, and let it guide you..

So, just be happy and help as many people you can help..
If you can't change the world, at least you can change yourself and people around you..
Keep fighting and do the best.. ^_^

Bandung, 2 Oktober 2014
01:10 waktu ponselku..

No comments:

Post a Comment